Monday, May 2, 2016

Tips Alami Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Menggunakan Makanan Alami dan Olahraga

Tips Alami Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Menggunakan Makanan Alami dan Olahraga - Pada zaman sekarang banyak sekali bermunculan penyakit - penyakit yang pada dasarnya terjadi akibat gaya hidup dan kebiasaan makan manusia yang tidak sehat. Apa yang kita konsumsi tidak penting itu baik ataupun buruk itulah yang akan berdampak langsung maupun tidak langsung ke tubuh kita, maka dari itu mulai sekarang biasakanlah untuk hidup sehat dan memakan makanan yang sehat. Darah tinggi adalah salah satu dari penyakit yang berakibat dikarenakan oleh kebiasaan makan yang tidak sehat. Tekanan darah tinggi atau yang disebut sebagai hipertensi dalam bahasa medis adalah kondisi dimana darah yang dipompa oleh jantung tidak dapat ditampung oleh dinding arteri.

Tips Alami Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Menggunakan Makanan Alami dan Olahraga

Hipertensi atau tekanan darah tinggi dapat diakibatkan oleh pola hidup anda yang sangat tidak sehat, misalkan jarang berolahraga, sering makan makanan dengan kolesterol yang tinggi, makan makanan dengan kandungan lemak yang tinggi. Kolesterol atau lemak dapat menempel pada dinding pembuluh darah dan menyumbat sehingga tekanan darah menjadi tinggi, hal yang lebih buruknya lagi dapat menyebabkan strok dan penyakit jantung. Hal yang paling penting adalah bagaimana cara agar kita dapat mencegah penyakit tersebut untuk hinggap ke tubuh kita.

Jika anda sudah terkena hipertensi atau darah tinggi, coba lihat tips alami menurunkan tekanan darah tinggi menggunakan makanan alami dan olahraga berikut ini.

1. Hindari konsumsi makanan berkolesterol tinggi
Kolesterol adalah sumber dari berbagai macam penyakit yang sangat tidak baik untuk tubuh. Kolesterol yang masuk pada tubuh akan menempel pada dinding pembuluh darah dan mempersempit jalannya darah. Hal ini akan berdampak pada tingginya tekanan darah dan juga dapat mengakibatkan penyakit stroke dan jantung.

2. Lakukan olahraga rutin
Olahraga yang rutin akan melancarakan peredaran darah anda dan menurunkan tekanan darah anda. Selain baik untuk tekanan darah anda olahraga yang teratur juga dapat membuat tubuh anda menjadi lebih sehat, aura anda akan muncul dan anda akan terlihat lebih menarik.

3. Tidur yang teratur
Tidur terlalu larut malam akan banyak berdampak negatif buat tubuh. Tubuh bisa menjadi kegemukan karena pada saat begadang perut akan terasa lapar dan pasti anda akan makan pada malam hari. Ini akan menumpuk kalori yang banyak pada tubuh anda dan juga menaikkan tekanan darah anda. tidurlah yang teratur untuk menurunkan tekanan darah tinggi anda.

4. Hindari rokok
Rokok mengandung banyak sekali racun yang sangat tidak baik untuk tubuh anda. Nikotin pada rokok dapat membuat anda kecanduan, dan dapat mengakibatkan kanker paru - paru dan juga kanker mulut. Asap yang keluar juga berakibat tidak baik untuk kesehatan orang lain yang tidak merokok, asap yang dihembuskan dari perokok dan dihirup oleh orang lain yang tidak merokok bahkan lebih berbahaya dari pada orang yang langsung merokok.

Cara untuk menurunkan tekanan darah tinggi tidak lah sulit karena semua kembali kepada diri sendiri, tekanan darah tinggi terjadi karena pola hidup dan pola makan yang tidak sehat. Biasakan diri anda untuk hidup sehat. Demikian artikel mengenai tips alami menurunkan tekanan darah tinggi menggunakan makanan alami dan olahraga, semoga dapat bermanfaat, terima kasih.

0 on: "Tips Alami Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Menggunakan Makanan Alami dan Olahraga"