Wednesday, May 4, 2016

Tips Mencegah Pikun dan Menambah Daya Ingat Secara Alami Tanpa Obat

Tips Mencegah Pikun dan Menambah Daya Ingat Secara Alami Tanpa Obat - Pada umumnya kepikunan terjadi pada orang yang telah berusia lanjut atau lansia. Tetapi tidak jarang orang yang masih berumur relatif muda dapat terkena pikun atau mudah lupa akan sesuatu hal. Beberapa hal yang dapat menjadi penyebab pikun adalah:

1. Kurang tidur
Tidur adalah aktifitas yang dapat merefresh kembali tubuh anda. Tidur dengan teratur sama halnya seperti menekan tombol restart pada diri anda. Selain dapat menguatkan ingatan anda tidur yang teratur juga memiliki banyak manfaat untuk diri anda.

2. Malas berfikir
Ketika anda memiliki masalah, cobalah untuk mencari jalan keluar untuk masalah anda itu sendiri. Carilah jalan keluar dengan cara anda sendiri. Jangan biasakan untuk menanyakan cara menyelesaikan jalan keluar pada masalah anda kepada orang lain karena ini akan membuat anda malas berfikir dan pada akhirnya anda akan mudah pikun.

Tips Mencegah Pikun dan Menambah Daya Ingat Secara Alami Tanpa Obat

Setelah mengetahui penyebab terjadinya pikun berikut ini telah kami rangkum bagaimana cara mencegah pikun dan menambah daya ingat secara alami tanpa obat.

1. Jangan berhenti belajar
Bagian tubuh mana pun kalau tidak digunakan secara baik maka akan menurun fungsinya, begitu juga dengan otak anda. Jika anda tidak pernah menggunakan otak anda secara baik untuk memepelajari hal - hal baru dan memecahkan masalah maka fungsinya akan menurun seiring dengan  pertambahan usia anda.

2. Mainkan game strategi
Permainan yang membutuhkan strategi untuk menang seperti catur, sudoku atau yang lainnya akan membiasakan anda untuk berfikir dan mencari jalan keluar dengan cara anda sendiri. Hal ini akan menstimulus otak anda dan tentu akan sangat baik untuk mencegah kepikunan.

3. Tidur yang cukup
Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya kalau tidur penting untuk otak. Kurang tidur akan membuat anda stres dan daya ingat anda berkurang. Tidurlah dengan teratur maka anda akan mendapatkan segudang manfaat untuk diri anda.

Biasakan diri anda untuk mempelajar hal - hal baru dan membaca untuk membuat daya ingat anda semakin membaik dan mencegah pikun dini hinggap kepada diri anda. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

0 on: "Tips Mencegah Pikun dan Menambah Daya Ingat Secara Alami Tanpa Obat"